Masker Madu untuk Wajah Berminyak

13.46.00




Kalau kamu udah bosen banget kulit wajahnya berminyak kaya martabak, ga usah khawatir lagi karena ada banyak cara yang aman dan gampang buat ngatasinnya. Kamu bisa pakai madu, bahan yang sering dijadikan topping pancake ini punya segudang manfaat untuk perawatan kecantikan kulit wajah lho.

Madu sudah menjadi bahan favorit untuk perawatan kulit berminyak sejak bertahun-tahun lamanya. Madu bekerja dengan baik pada kulit berminyak yang memiliki risiko lebih untuk mengalami infeksi dibanding kulit jenis lainnya.

Minyak berlebih pada wajah mampu diserap oleh oatmeal. Dengan menggunakan masker wajah oatmeal kamu bisa menyeimbangkan jumlah minyak pada kulit, hal ini akan mengurangi masalah seperti jerawat dan kulit berminyak lainnya.

Sangat baik untuk kulit berminyak karena :
  • Memiliki zat yang membantu menyerap kelembaban berlebih dari kulit dan mengurangi segala macam infeksi kulit.
  • Merupakan humektan, yang membantu melembabkan kulit tanpa membuatnya terlalu berminyak.
  • Madu memiliki fungsi antiseptik dan antibakteri membantu mengatasi jerawat dan komedo, dan mencegahnya untuk kembali timbul.
  • Dengan nutrisi yang kaya, madu menjaga kulit tetap sehat dan mencegah penuaan.

Bahan :

  • 1/4 cangkir oatmeal
  • 1/4 cangkir air panas
  • 2 sendok teh madu murni


Cara membuat :

  1. Blender oatmeal sampai cukup halus untuk menghindari potongan besar-besar karena akan mempersulit masker saat dioles ke wajah nantinya.
  2. Siapkan mangkuk ukuran sedang, tuang oatmeal yang sudah dihaluskan, kemudian tambahkan air yang sudah disiapkan sebelumnya.
  3. Aduk oatmeal bersama dengan air hangat sampai mengental.
  4. Tambahkan 2 sendok teh madu dan aduk lagi sampai mengental dan berbentuk pasta. Perhatikan konsistensi masker, bila terlalu encer tambahkan oatmeal, bila terlalu kental bisa ditambah lagi madu dan airnya.
  5. Bila masker masih terlalu panas biarkan sejenak sampai cukup hangat, baru dipakai.
  6. Oleskan masker ke wajah dengan tangan sampai rata. Berikan sedikit pijatan dengan gerakan memutar. Hindari daerah sekitar mata.
  7. Biarkan selama 10-15 menit, sampai mengering.
  8. Bilas wajah dengan air hangat untuk membersihkan masker.
  9. Keringkan dengan menepuk handuk bersih ke wajah.

Selamat mencoba :)

You Might Also Like

0 comments

Statcounter

Support




Health


Top Blogs


W3 Directory - the World Wide Web Directory